Ringkasan + Audio: Kajian Kitab Tauhid Syarah Syaikh Sholih bin Abdul Aziz Alu Syaikh – Ustadz Bagus Jamroji

Bismillah,

Kajian rutin Kitab Tauhid syarah syaikh Sholih bin Abdul Aziz Alu Syaikh - Ustadz Bagus JamrojiDalil hadits yang dibawakan oleh penulis adalah:
“Tiga perkara yang siapa di dalam dirinya ada 3 perkara ini, maka akan merasakan manisnya iman: Allah dan rosul lebih dicintai daripada yang lain, seseorang tak cinta orang lain kecuali didasari karena Allah, dan benci kembali kepada kekufuran setelah Allah menyelamatkan dia sebagaimana ia benci masuk ke neraka.”

Cinta karena satu suku, satu sekolahan, satu ma’had, tidak akan sampai ke akhirat jika tidak didasari cinta karena Allah (karena dia adalah orang yang beriman, orang yang taat). Jika cinta karena Allah dilaksanakan, maka ia akan dapat mendapatkan manisnya iman.

Kesempurnaan iman adalah dengan mencintai Allah dan rosul-Nya, dan tidak akan didapatkan kesempurnaan iman kecuali dengan ini.

Maksud dari manisnya iman adalah kelezatan iman yang merupakan buah dari kesempurnaan iman.

Dengan kesempurnaan iman, maka ketika melaksanakan sebuah sebuah perintah atau kewajiban maka akan terasa sejuk dan mudah / ringan dan tidak memberatkan.

Ketika seorang hamba terus memperbaiki keimanan, maka akan terus menerus bertambah kelezatan dan nikmat di dalam hatinya.

Seorang hamba tidak akan mendapatkan lezatnya iman meskipun melaksanakan shalat dan memperbanyak puasa, sebelum melaksanakan perkara ini (cinta dan benci karena Allah).

@Masjid Imam Muslim – Kediri. 9 Maret 2018.

Untuk mendengarkan audio kajian silahkan klik play di bawah ini:

Untuk download audio kajian silahkan klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *